Dealer Honda Cibinong

7 Hal Penting Sebelum Melakukan Test Drive di Dealer Resmi Honda

Membeli mobil baru di dealer resmi Honda adalah keputusan yang tepat. Selain dapat melihat langsung mobil incaran, Anda juga dapat melakukan test drive hingga bernegosiasi dengan bagian penjualan atau sales dealer. Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan tips seputar pemanfaatan test drive mobil baru. Perlu diketahui bahwa test drive bukan sekadar mengendarai mobil di sekitar dealer. Lantas tips di bawah ini dapat membuat Anda mengoptimalkan test drive dalam menentukan mobil idaman.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum pergi ke dealer, perhatikan dulu garasi tempat Anda akan menyimpan mobil nanti. Apakah ukurannya cukup untuk menampung kendaraan tersebut? Jangan sampai Anda memaksakan kehendak hanya karena harganya terjangkau. Selain itu, Anda juga harus mengetahuipreview tentang fitur yang dimiliki mobil, harga, bahan bakar, dan bayangan harganya.

  1. BeliReady Stock atau Pre-order (Inden)?

Salah satu kelebihan yang akan Anda peroleh saat membeli mobil ready stock adalah posisi penawaran konsumen yang lebih kuat. Hal tersebut dikarenakan pihak dealer harus menjual mobil secara cepat dan Anda dapat langsung membawanya pulang. Sedangkan lewat pre-order, Anda akan mendapatkan mobil dan kelengkapannya sesuai keinginan, tetapi Anda harus menunggu beberapa minggu atau bulan.

  1. MengetahuiFuel Economy Mobil

Biasanya, fuel economy mencakup transmisi, kapasitas mesin dan kargo, serta pemakaian bahan bakar. Data tersebut umumnya muncul dari penggunaan dalam kondisi ideal, sehingga angkanya kadang tidak masuk akal. Jadi, Anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti bagaimana kalau mobil membawa beban banyak dan jumlah penumpang yang dapat ditampung.

  1. Seatbeltyang Aman dan Nyaman

Seatbelt atau sabuk pengaman adalah salah satu komponen penting dari mobil. Maka, saat mengunjungi dealer resmi Honda, Anda harus menguji sabuk pengaman di mobil tersebut. Setelah merasa aman dan nyaman, Anda dapat memeriksa fitur lain yang berhubungan dengan keselamatan. Antara lain spion dan pengaturan posisinya serta ketahanan pedal dalam jarak aman (sekitar 25 sentimeter).

  1. Memerika Transmisi dan Mesin

Usahakan pilih mobil dengan transmisi jenis matik. Meski harganya lebih mahal, tetapi keamanan serta keselamatan Anda akan lebih terjamin. Lantas untuk menguji mesin, Anda jangan hanya terfokus pada ruangan showroom. Anda perlu mengujinya di jalan panjang seperti tol. Pastikan kalau transmisinya efisien, kemudinya akurat dan halus, serta uji dengan parkir dengan beberapa posisi.

  1. Menggunakan Daftar Cek Item

Supaya Anda tidak melupakan aspek penting dalam penilaian, buatlah daftar cek item. Hal ini tentu akan membuat proses test drive lebih lama dan membuat sales person resah. Anda bisa menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan demi menguji kemampuan mobil. Namun, kalausales person mendesak agar Anda lebih cepat dan Anda tak bisa menenmui manajer, sebaiknya Anda cari saja dealer resmi lain.

  1. Memanfaatkan Waktu Terbatas

Umumnya test drive hanya berlangsung selama setengah jam (30 menit). Jika Anda tidak punya banyak waktu, manfaatkan waktu terbatas tadi. Misalnya dengan memeriksa bagian-bagian penting dalam mobil. Usahakan Anda sedang tidak membawa minuman agar isinya tidak tumpah ke bagian dalam mobil. Jika membawa anak, minta mereka untuk tidak menginjak kursi atau menarik plastik penutup.

Demikian tujuh poin yang harus Anda perhatikan saat melakukan test drive terhadap mobil incaran Anda. Semoga tips ini dapat Anda aplikasikan saat berkunjung ke dealer resmi Honda terdekat dan untuk wilayah Cibinong, Citeureup dan kota Bogor anda dapat langsung ke Dealer Honda Cibinong yaitu Honda Internusa Cibinong Jl. Raya Mayor Oking No.30,Karang Asem Baru, Citeureup Bogor, Jawa Barat

Leave a Reply

Scroll to top
× Whatsapp Anti
%d bloggers like this: